Rabu, 10 Maret 2010

Ini dia, website untuk mengonvert berbagai tipe file..

Sudah pernah denger Zamzar?

Apa siih itu zamzar? kaya nama air dari Arab saudi.... (Itu siih zam-zam..tumbuk)

Okeh..!! dari pada ngelantur sana sini, saya akan mengupas sedikit tentang zamzar..encem

Zamzar adalah sebuah website yang menyediakan pengonversian file ke file tertentu. File yang di konvert dapat berbagai macam bentuk, dari mulai Video, Musik, Dokumen, Image(gambar), dan lain lain. Jadi, hanya dengan 4 langkah, file dapat kamu konversi. Mudah kan?? sengihnampakgigi

Pengonversian filenya pun tidak sedikit, sebagai contoh untuk file video kita dapat mengonversi menjadi .avi , .flv, .3gp, .mp4 , .wmv , dan masih banyak lainnya.. Begitu pula dengan file Musik, Gambar, dan sebagainya, dapat di konversi ke banyak tipe sesuai dengan keinginan kitaa..hoho
Enak kaan.. Jadi kalo ada file yang formatnya ga support sama komputer kita, tinggal konversi aja, ga perlu download software juga kok, yang malah menuh2in harddisk..hehe
kenyit

Mau di tunjukin caranyaa??
ihikhik

Pertama-tama , kita nyalakan komputer kita.. (Kelamaan itu mah.. langsung aja..marah )
iyaa.. sory bang..jelir Yaudah Lanjuuuut..

Kita klik website zamzar yang kita bicarakan tadi, yaitu di www.zamzar.com. Lalu, kita akan langsung berhadapan dengan 4 Step yang telah saya kasih tau tadii..

Step 1 : Pada Step itu kita akan diminta untuk mengupload file dari komputer kita, pilih dan klik OK.. Bisa juga menguploadnya menggunakan URL..

Step 2 peace: Pada Step 2 ini, adalah konversi yang dituju. Apabila kita memasukan file Video pada Step 1, maka secara otomatis pilihan pada Step 2 adalah pilihan yang berkaitan dengan Video.

Step 3 : Step 3 diminta kita untuk memasukkan email kita. Apa fungsinya?? garupale . Fungsinya adalah, hasil konversi kita itu dikirim ke email kita..

(Gimana kalo ga punya email??garupale)

Ya tinggal bikin aja sii.. gitu aja kok repot..gelakguling

Step 4 : Ini yang terakhir, yaitu penyelesaian, kita tingga klik tombol Convert. Dan selesaaii...celebrate

Tinggal kita tunggu pihak zamzar untuk mengirim file yang telah di konversi tersebut ke email kita.. Dalam 24 jam email akan dikirim ke email kitaa..

Namun, itu adalah yang gratis.. sekali lagi GRATIS..TISSS... jadi ada kelemahan dan batasan yang disesuaikan oleh pihak zamzar nya sendiri. Untuk kita yang memakai gratis, batas file yang dikonversi adalah 100MB. Terkecuali bila kita menggunakan account yang harus membayar..duit Untuk lebih detailnya bisa di klik disini.

Kecuali kalo kamu itu hacker, ya silahkan aja di bobol biar tetep gratis..setan

Udah pada ngerti kaaan??
Sekarang saya mau pergi bercelana, eehh, berkelana dulu..topisengihnampakgigi

Semoga tulisan saya berguna dan berkenan bagi kamu yang membacanya..
Terima Kasiih..
cium