Kamis, 27 Oktober 2011

Trend Twitter yang Semakin Merebak dan Kasusnya di Dunia Sosial




Twitter..

Seperti yang kita ketahui ada banyak sekali perkembangan jejaring sosial sekarang - sekarang ini. Dahulu mungkin belum ada situs - situs penyedia jejaring sosial yang seperti sekarang kita ketahui. Namun seiring perkembangan jaman, dunia sosial pun kini dipenuhi oleh situs jejaring sosial. Sebut saja situs yang pertama kali di kenal oleh masyarakat adalah Friendster, lalu beralih ke Facebook, dan yang semakin trend saat ini adalah Twitter.

Twitter adalah jejaring sosial yang mengutamakan kicauan status dari sebuah accountnya. Berbeda dengan facebook atau pun friendster, twitter ini tidak terlalu menunjukkan info sebuah profil, seperti album foto, games, dan info lainnya. Bahkan setiap orang dapat mengakses twitter melalui Twitter Client yang sudah banyak dibuat baik yang berbasis dekstop maupun mobile. Sebut saja Tweetdeck, Nimbuzz mobile, dan yang paling terkenal adalah UberSocial yang banyak di gunakan oleh pemakai handphone Blackberry.






Namun semakin hari banyak orang yang menganggap bahwa twitter itu adalah sebagai ajang untuk melampiaskan kekesalan, masalah, bahkan menganggap seperti halnya sebuah diary. Hal ini tentu berpengaruh banyak bagi si pengguna itu sendiri maupun orang lain. Karena semua privasi akan diketahui oleh orang banyak yang mem-Follow account tersebut. Sudah banyak kasus yang terjadi karena jejaring sosial ini. Salah satunya kasus seorang vokalis Grupband Gigi yang, Armand Maulana, mendapat hinaan, dan perkataan kasar dari seorang yang tak dikenalnya melalui jejaring sosial di Twitter.


Cerita berawal dari Armand Maulana yang men-Share foto dia yang sedang memakai kaos yang dijual oleh kerabatnya. Berniat untuk mempromosikan dan sekedar mempromosikan, ternyata ada seseorang yang tidak suka dengan tulisan dan gambar yang ada pada kaos yang dipakai Armand, lalu keluar lah hinaan dan makian yang di berikan kepada Armand.




Itu merupakan satu dari sekian banyak hal yang terjadi di dalam dunia Twitter. Yang jelas setiap jejaring sosial selalu membawa keuntungan dan kerugian masing - masing, tergantung dari si pemakai itu sendiri, karena bila tidak, bisa jadi Undang - undang hukum negara akan menjerat kedalam pengadilan.
=)


0 comments: